Beranda » » Pengertian SEO Serta Fungsinya Untuk Blog

Pengertian SEO Serta Fungsinya Untuk Blog

Diposkan oleh AsepWG pada Rabu, 24 Juli 2013 | 02.54



Sekedar Ingin Tahu ~ Artikel ini saya tuliskan bagi para blogger yang ingin blognya cepat terindeks di beberapa mesin pencari. Memang tidak mudah bagi para blogger baru agar blog yang dibuat bisa terindeks oleh mesin pencari, tapi tidak ada salahnya mencoba menerapkan SEO pada blognya. Pada kesempatan ini saya akan kupas sedikit pengertian dari SEO. Mungkin bagi para blogger sudah tidak asing lagi dengan istilah SEO. SEO singkatan dari Search Engine Optimization yang artinya metode atau cara agar Search Engine atau mesin pencari selalu mengindeks website/blog kita di internet agar setiap proses pencarian dengan menggunakan keyword tertentu melalui search engine dapat ditampilkan pada halaman utama.

Tentu akan sia-sia kita memiliki website/blog yang tidak bisa ditemukan oleh search engine atau mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN, Live Search dan mesin pencari lainya. Kebanyakan pengunjung dapat menemukan website/blog kita melalui beberapa mesin pencari dengan keyword-keyword tertentu yang mereka tuliskan pada kotak pencarian dengan keyword yang diinginkan oleh pengunjung. Ini semua menjadi tantangan bagi para blogger agar wbsite/blog cepat terindeks, baik blogger yang baru atau bahkan yang sudah lama sekalipun.

Untuk itu, selain kita mempromosikan website/blog kepada kerabat, teman dan semua kontak/relasi Anda, lakukanlah teknik SEO (Search Engine Optimization) di beberapa mesin pencari agar pengunjung lainnya bisa menemukan website/blog kita.

Adapun fungsi dan tujuan dari SEO (Search Engine Optimization) yaitu :
  • Menaikkan pageranking sebuah website/blog agar selalu terindeks pada search engine sehingga website/blog kita dapat ditampilkan di halaman utama.
  • Mendatangkan banyak trafik atau pengunjung ke website/blog kita melalui hasil pencarian di mesin pencari. 
Itu saja yang bisa saya ulas berdasarkan pengetahuan yang saya miliki, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk Anda. Di kesempatan yang lain, saya akan coba mengulas dan berbagi informasi Cara Optimasi SEO Untuk Blog.

Bagikan Artikel Ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Asep WG | A Zev Lee Bond | R2PG Shop
Copyright © 2013. Sekedar Ingin Tahu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger